Minggu, 21 Oktober 2012





Upah Buruh Tidak di Naikkan

     Minggu lalu ketika saya lewat depan sebuah pabrik, ternyata disitu sangat ramai dengan adanya demo para buruh. Awalnya saya kurang tau tentang masalah apa yang terjadi didalamnya. Tapi saya anaknya pnasaran dengan sesuatu yang kurang jelas,akhirnya saya bertanya kepada bapak- bapak yang menjadi salah satu buruh pabrik tersebut. Kemudian bapak itu menjawab bahwa demo terjadi karena upah para buruh yang tidak sesuai dengan hasil kerja yang mereka lakukan. Padahal kerja mereka cukup susuah payah dan berat.Mereka juga butuh kenaikan upah untuk keperluan kebutuhan keluarga mereka.
   Suasana hari itu sangat ramai, hingga mengakibatkan kemacetanan jalan. Hal inilah yang kurang saya suka, karena satu masalah mampu membawa masalah yang lain. Dari upah buruh tidak dinaikkan mengakibatkan semua orang susah dalam melaju berkendara alias macet. Menurut saya, seharusnya kepala perusahaan tersebut harus mengetahui kerja apa, serta bagaimana hasilnya. Agar mereka merasa puas akan upah yang mereka terima. Karena dari masing- masing karyawan kebanyakan sudah berkeluarga dan mereka membutuhkan biaya banyak untuk kebutuhan hidup mereka.Jadi dimohon dalam kebijakan dan keadilannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar